Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang- ..AKU dekat, berdoalah kepadaKU, niscaya AKU kabulkan..(2:186)
Comming Events
Short Messages
 Intrakulikuler
We are a labschool with strong global views (1)

 

Sejak lama Labschool SMA KORNITA IPB menjadi sekolah yang berwawasal global. Meskipun lokasinya agak tersembunyi di bian belakang kampus IPB Darmaga, langkah dan kiprah KORNITA bergema di seberang lautan hingga ke luar negeri. Adalah SMA Sakado Jepang yag telah menanda tangani kontrak dengan KORNITA dansmenjadi sister school forever.

Untuk menunjang wawasan globalnya KORNITA menyediakan alah berkomunikasi. Selain bahasa Indonesia dan bahasa Sunda, di KORNITA para siswa juga mempelajri bahasa Jepang dan bahasa Inggris.  Untuk bahasa Jepang, KORNITA memiliki Dina Rostina Sensei. Sedangkan  untuk bahasa Inggris para siswa mendapatkan layanan dari Mr. Bambang Wahyudi dan Mrs. Media Daniati.

Untuk bahasa Jepang, kehadiran siswa-siswi Sakado secara teratur setiap tahunnya, sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi KORNITA. Tahun 2012/2013, dua siswa Jepang belajar di KORNITA selama setahun. Mereka adalah Natsumi dan Tamayo. Tahun ini, Insya Allah akan ada stu siswa lagi yang akan belajar selama setahun. Namanya Nozomi. Di akhir Desember 2014, 12 siswa SAKADOakan mengadakan Join School Trip dengan siswa KORNITA selama 4 hari. Tahun lalu 10 siswa SAKADO telah memulainya. Mereka tinggal di rumah-rumah siswa. Disamping itu, November ini 2 siswa dan gurunya akan menghadiri Simposium ESD Internasional di Tsukuba University, Jepang. Beberapa siswa KORNITA, seperti yang dilakukan 3 kakak kelasnya tahun lalu insya Allah akan belajar di SMA SAKADO selama sebulan.

Siswa-siswi KORNITA juga beberapa kali mencoba ikut seleksi ke Amerika melalui progrm YES (Youth Exchange Student) dan AFS. Namun belum berhasil lagi seperti ketika Angkatan pertama, atas nama Junaedi.  Untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, KORNITA bekerja sama dengan ILP (International Language Program) menyelenggarakan kursus di sekolah. Dengan kerjasama ini biaya kursus dapat jauh lebih murah. Selain itu para siswa dapat menghemat waktu dan uang transport.

 

Para gurunyapun ternyata tidak mau ketinggalan. Juga staf administrasinya. Mereka giat berlatih berbahasa Inggris bersama. Pembimbingnya Mr. Abel dari ILP. Atmosfir berbahasa Inggris di sekolah juga terus ditingkatkan dengan berbagai kegiatan ekskul Kornita English Zone. Sekolah juga mulai tahun ini akan menyediakan buku saku untuk Basic English Conversation, disamping  latihan conversation bersama di lapangan selepas upacara bendera yang telah berjalan selama setahun.  

Posted by admin | Date 2014-04-10
<< Kembali